Jogja Wisata Tour Management. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Foto Selfie Saat Liburan

Foto selfie
Paket Wisata Jogja - Saat liburan, foto-foto merupakan sesuatu yang hukumnya menjadi 'wajib' dan tidak boleh tidak. Ada atau tidak ada yang memotret, foto diri sendiri harus ada, caranya dengan selfie donk. Nah, berikut kami share beberapa tips berfoto selfie saat liburan.

1. Manfaatkan fitur self timer
Jika tombol di kamera sulit dijangkau oleh jarimu, sebaiknya kamu setting kameramu ke mode self timer. Fitur ini sekarang banyak disukai karena memberikan waktu kepada kita untuk mempersiapkan diri sebelum akhrnya kamera men-capture kita. 

2. Gunakan multi shoot
Fitur multi shoot dapat kita gunakan manakala kita pengin mengambil beberapa gambar dalam berbagai pose dengan sekali jepret. Multi shoot sangat digemari khususnya kaum wanita yang hobi selfie, tak hanya saat liburan.

3. Perhatikan pencahaan
Ini adalah hal yang penting tapi jarang diperhatikan. Pencahayaan sangat mempengaruhi hasil jepretan, maka jika ingin selfie janganlah kamu membelakangi cahaya. Sebaiknya carilah pencahayaan yang pas sehingga hasilnya pun akan maksimal. 

4. Komposisi objek
Komposisi objek adalah dimana kita akan memasukan benda apa saja ke dalam jepretan kita. Perhatikan background dibelakang kita atau tempat yang akan menjadi latar dari objek selfie kita. Komposisi objek berpengaruh terhadap sedap tidaknya hasil jepretan dipandang mata. 

5. Manfaatkan filter
Jika kameramu mempunyai fitur filter, manfaatkanlah karena itu sangat membantu mengurangi efek kurang/berlebihnya cahaya. Sekarang ada aplikasi yang menyediakan fitur ini, misalnya camera360

Itulah beberapa tips untuk kamu yang hobi berfoto selfie saat liburan. Berfoto selfie itu tidak dilarang, jadi perbanyaklah foto-foto selfie saat liburan dan share ke teman-temanmu. Tunjukkan kalau kamu menikmati liburanmu!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar